Silahkan dibaca :)

Home » Search

Indonesia Dilanda Kiamat Sugra

14 comments

Lengkap sudah tangisan Indonesia. Akhir disini, awal disana. Bencana disini berakhir, bencana disana berawal. Dimana – mana terjadi kiamat sugra. Tsunami / banjir, gempa, dll. Sepertinya kiamat sugra sudah ingin menjadi sahabat bagi kita dan alam ingin menjadi musuh bagi kita. Ini tak lepas dari pengkhianatan kita. Baik berkhianat dari Allah, maupun berkhianat dengan alam.

Mungkin banyaknya kiamat sugra yang melanda Indonesia ini merupakan pertanda kiamat kubra sudah dekat. Tidak ada yang tahu pasti, namun yang dapat kita lakukan sekarang adalah memperbaiki apa yang sudah rusak dan mempertahankan apa yang sudah benar. Kembali ke jalan Allah bagi yang sudah menyimpang, dan pertahankan serta tingkatkan bagi yang sudah berjalan di jalan yang benar. Perbaiki alam yang rusak, dan pertahankan alam yang masih natural. Sekali lagi, tidak ada yang tahu pasti kapan kiamat kubra akan datang.

mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat : ”Bilakah terjadinya?” Katakanlah, ”Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia.( Qs. Al-A’raf ayat :187)

Note: Kiamat Kubra atau Kiamat Kubro adalah kiamat kecil. Contohnya seperti bencana dan kematian.

Incoming search terms:

contoh kiamat sugro (277)pengertian kiamat sugra (208)gambar kiamat sugra (146)contoh kiamat sugra dan penjelasannya (118)gambar kiamat sugro (104)pengertian kiamat sugra dan kubra (85)pengertian kiamat sugro (78)contoh-contoh kiamat sugra (76)Contoh kiamat sugra dan kubra (74)contoh kiamat kubra (73)contoh makalah kiamat sugra (61)artikel kiamat sugro (56)artikel pengertian kiamat sugra (46)pengertian kiamat (46)makalah contoh kiamat sugra dan kubra (44)GAMBAR KIAMAT (44)pengertian kiamat sughro dan kubro (41)contoh kiamat sughro (38)kiamat sugra adalah (36)contoh kiamat kubro (36)makalah artikel kiamat sugra dan kubra (35)contoh gambar kiamat sugra (34)pengertian kiamat kubra (33)contoh contoh kiamat sugra (29)artikel contoh kiamat kecil (27)gambar kiamat kecil (26)contoh kiamat kecil (26)yhs-fh_lsonsw (25)bencana kiamat sugra (24)kiamat sughro (23)gambar kiamat kubra (23)tentang kiamat sugra (22)kiamat sughra (19)contoh kiamat sugra dan kiamat kubra (19)gambar kiamat kubro (19)pengertian kiamat sughro (19)makalah kiamat sugro (17)gambar dan pengertian kiamat sugra (17)Pengertian kiamat sughra (16)penjelasan kiamat sugra (16)Berita tentang fenomena alam yg terkait dgn kiamat sugro (14)gambar kiamat sughro (14)kiamat kubro dan kiamat sugro (13)gambar kiamat kubra dan sugra (13)contoh kiamat sugra di indonesia (13)pengertian kiamat sugra wikipedia (12)kiamat sugrah (12)contoh kiamat sugro dan kubro (8)yhs-fullyhosted_003 (8)pengertian kiamat sugro dan kubro (7)

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA

140 comments

Maaf sebelumnya, kok aneh ya? Postingnya ttg kontes SEO tapi banyak masuk soal kiamat sugro? Masalah kiamat sugro, coba deh baca artikel yang ini aja: Indonesia Dilanda Kiamat Sugra.

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA – Mengikuti kontes sepertinya sudah menjadi hal yang menyenangkan untuk saya beberapa hari ini. Entah mengapa rasanya saya selalu ingin bersaing. Anehnya, saya rajin mengikuti kontes – kontes yang berhubungan dengan website ini ketika saya juga sedang mengadakan kontes SEO DanuAkbar.com berhadiah jutaan rupiah yang kini sudah berakhir.

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA

Kompetisi website yang diadakan oleh Kompas Muda ini pertama kali saya ketahui dari teman saya, Ivo Maria. Ia yang mengetahui bahwa saya menyukai hal – hal yang berbau teknologi terutama blogging dan webmastering, memberitahu saya tentang keberadaan Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA ini pada saat kami sedang belajar bersama. Salah satu halaman di harian kompas di tunjukkan kepada saya dimana pada lembaran itu terdapat informasi yang memberitahukan tentang Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA ini.

“Dan, coba deh liat ini. Kayaknya nih kontes lo banget deh”

Tertarik dengan kontes ini, inisiatif saya langsung menjurus untuk googling dan akhirnya saya menemukan website yang beralamatkan di www.mudaers.com. Memang tidak seperti yang saya harapkan, di website www.mudaers.com ini saya tidak menemukan informasi lengkap tentang kompetisi ini. Namun, setelah saya baca berulang dan mencoba memahami brosur Kompetisi Web Kompas MuDa & Aqua ini, akhirnya saya putuskan untuk mengikuti kompetisi ini.

Sekilas tentang Kompetisi Web Kompas MuDa & Aqua, kompetisi ini membuka kesempatan kepada pelajar dan mahasiswa untuk bersaing kreasi dalam penulisan artikel dan desain web. Sebenarnya Kompas Muda tidak hanya mengadakan kontes web. Ada beberapa kontes lain yang diperlombakan, yaitu kompetisi foto, penulis, musik, dan pembuatan komik. Untuk informasi selengkapnya, silahkan cek web Kompas MuDa di www.mudaers.com.

It’s about Us: Air untuk Masa Depan

Apalah jadinya jika saat ini kita benar – benar kehilangan air? Semua pasti bisa menjawab, “Kita akan lebih dekat dengan kemusnahan

Kalimat di atas adalah tema yang diusung untuk Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA ini. Sebuah kalimat sederhana, namun dengan makna yang begitu mengena. Kalimat tersebut memang pantas disematkan kedalam jiwa para pemuda Indonesia mengingat air memegang peranan yang bisa di sebut paling penting untuk kehidupan dan masa depan kita bersama.

Pentingnya air sama dengan pentingnya pondasi untuk membangun sebuah rumah. Agar rumah itu dapat berdiri dengan kokoh, pondasi yang kuat sangat diperlukan. Pengibaratan tersebut memberi makna bahwa berdirinya kehidupan tidak lepas dari peranan sang jagoan, air.

Apalah jadinya jika saat ini kita benar – benar kehilangan air? Semua pasti bisa menjawab, “Kita akan lebih dekat dengan kemusnahan“. Kehidupan secara absolut tidak lepas dari yang namanya air. Minum pasti menggunakan air, mandi tentunya menggunakan air, memasak membutuhkan air, mencuci membutuhkan air. Air memang selalu di butuhkan. Namun, satu hal yang menjadi sorotan utama bagi kita penduduk Indonesia adalah masih banyaknya individu yang mengabaikan pentingnya air bagi masa depan.

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA

Ilustrasi: Betapa penting air untuk kelangsungan hidup

Sebelumnya saya ingin bertanya, dari sekian banyak kasus banjir yang ada di Indonesia khususnya di pulau Jawa, coba sebutkan yang paling sering menjadi faktor penyebab terjadinya banjir tersebut. Semua pasti bisa menjawab. Faktor utamanya adalah kelalaian penduduk Indonesia itu sendiri yang tidak peduli dengan pentingnya air bagi kehidupan masa depan. Seperti contoh, masih banyak di antara kita yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya. *Sebuah kalimat klasik.

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA

Salah satu akibat dari kelalaian manusia yang berakibat fatal

Dari sini kita bisa melihat bahwa kesadaran kita akan pentingnya air untuk masa depan masih sangat minim. Menjaga persediaan air bukanlah hal yang sulit. Dimulai dari hal yang paling kecil adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. Mungkin kita semua memang sudah bosan dengan kalimat “Buanglah sampah pada tempatnya”. Namun, memang tidak dapat dipungkiri sampah adalah senjata utama untuk merusak kelestarian kehidupan kita. Oleh sebab itu, sekali lagi saya ulangi, “Buanglah sampah pada tempatnya”. Ini semua semata – mata hanya untuk menjaga kelangsungan hidup kita di masa mendatang.

Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA

Ilustrasi pembuangan sampah pada tempatnya. (Perlu ditanamkan sejak dini)

Edukasi dalam keluarga juga menjadi stimulasi penting bagi kesadaran untuk menjaga aset yang terdapat dalam bumi yang kita tinggali ini, khususnya air. Menanamkan sikap disiplin menjaga kebersihan lingkungan sekitar perlu ditamankan sejak dini oleh para orang tua ataupun wali.

Sebenarnya tidak sulit untuk menanamkan sikap disiplin ini. Hanya dengan mengidolakan air, kita bisa menjaga masa depan kita. Kalau Superman bisa jadi idola karena bisa membawa perdamanian dan menyelamatkan kehidupan, kenapa kita nggak ikut mencoba untuk mengidolakan air yang sama halnya bisa membawa perdamaian serta menyelamatkan kehidupan? bener gak? hehehe. Kalo kata Sule, “Oh, tidak bisa!” tapi untuk yang satu ini si pelawak konyol ini (*Maaf, bukan promosi, hanya pelengkap) pasti bisa dengan tegasnya menjawab, “Oh, pasti bisa!”.

Ah… Sekarang sudah terlambat, nasi sudah menjadi bubur. Mau buang sampah gak disembarang tempat juga hasilnya sama aja.

Sttt.. Stop! Stop! Stop! Tidak ada kata terlambat untuk berbenah. Jika dilandasi dengan niat dan kemauan, semua yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Kalo dulu orang – orang bilang si Alexander Graham Bell itu gila karena teorinya yang menginginkan membuat komunikasi jarak jauh, sekarang tidak dan sudah terlihat nyata apa yang ia lakukan sudah berbuah. Kalo dulu Thomas Alva Edison cuma bisa bermimpi untuk menerangi bumi, sekaang itu bukan mimpi dan itu nyata.

Sekarang, bagaimana dengan kita. Apakah mimpi kita bisa jadi suatu yang nyata? Sekali lagi, pasti Sule bilang, “Oh, pasti bisa!”. Lagi – lagi saya pengen menyebutkan kalimat klasik yang udah jadi makanan sehari – hari, “BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA”.

Selain itu, banyak hal lain yang dapat kita lakukan untuk menjaga persediaan air. Salah satunya adalah dengan mendaur ulang apa yang bisa kita daur ulang sehingga jadi barang yang bermanfaat. Masih banyak lagi cara lain untuk menjaga persediaan air sang sumber kehidupan.

Aku, kita, kalian, dan mereka pasti bisa! Bersama kita teriakkan dan amalkan, Air untuk Masa Depan!!

Melalui artikel yang saya ikutsertakan dalam Kompetisi WEB Kompas MuDa & AQUA yang bertemakan It’s about Us: Air untuk Masa Depan ini, saya berharap kita semua dapat membuka mata hati kita bersama untuk lebih menyayangi salah satu sumber kehidupan kita agar di masa mendatang anak dan cucu kita tidak menjadi korban dari kelalaian kita. Semoga semboyan Air untuk Masa Depan dapat melekat erat dalam jika kita bersama.

Thomas Alva EdisonKa

Incoming search terms:

kiamat sugra (1337)contoh kiamat sugra (736)kompetisi web kompas muda & Aqua (413)Kompetisi Web Kompas muda dan aqua (53)artikel kiamat sugra (29)contoh gambar kiamat sugro (25)contoh-contoh kiamat sugro (3)gambar contoh kiamat sugra (1)contoh kiamat sugrah (1)contoh kiamat sughra (1)contoh dari kiamat sugro (1)contoh contoh kiamat kecil (1)semboyan air (1)